Entri Populer

Jumat, 11 Februari 2011

AMANAT SULTAN TERNATE

AMANAT
SULTAN TERNATE
Drs. H. Mudaffar Sjah, Msi

Segala puji dan puja hanya bagi Allah SWT yang telah memberikan rahmat, nikmat dan karunia-Nya kepada kita sekalian untuk dapat memulai penyelenggaraan event Legu Gam 2011.
Penyelenggaraan event Legu Gam 2011 saat ini merupakan sebuah momen penting bagi masyarakat Moloku Kie Raha (Maluku Utara) khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya. Eksistensi event Legu Gam merupakan wujud kepedulian putera-puteri daerah dalam menggali serta mengembangkan warisan budaya lokal sehingga bukan semata menjadi tugas para panitia penyelenggara melainkan juga merupakan tanggungjawab segenap seluruh unsur masyarakat dan pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara, karena terkait dengan potensi sumber daya kebudayaan daerah yang dapat memperkaya khasanah kebudayaan nasional bangsa Indonesia.
Hal demikian dirasakan penting terutama ketika kita diperhadapkan pada perubahan global saat ini sehingga kita diharuskan untuk mampuh beradaptasi dengan segala konsekuensi perubahan tersebut tanpa meninggalkan jati diri dan identitas yang terlembagakan dalam struktur dan sistem nilai masyarakat kita. Otonomi daerah haruslah dapat mengembangkan budaya dan ikatan kekeluargaan masyarakat lokal setempat dengan menghidupkan kembali warisan budaya yang sudah pernah berkembang termasuk Legu Gam (pesta rakyat) untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional.
Mudah-mudahan amanat singkat ini dapat membangunkan kesadaran kita untuk membantu atau mendukung penyelenggaraan event Legu Gam 2011.
Keberhasilan segala upaya kita hanya dapat terwujud karena perlindungan dan pertolongan Allah dan kepada Allah jualah kami persembahkan semua pekerjaan, Amin.

Ternate, Februari 2011
SULTAN TERNATE

Ttd

Drs. H. MUDAFFAR SJAH, M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar